HASIL SEMINAR NII ZAYTUN

Kepada pembaca web ini yang kebetulan masih  aktif di NII Zaytun, apakah dulu mendapat sumber penjelasan lain saat masuk NII Zaytun ?

Alhamdulillah, Seminar Pengenalan Bahaya Ajaran NII Zaytun pada Mahasiswa Baru ITB dan Unpad kemaren berjalan dengan lancar. Peserta hadir tidak hanya Mahasiswa Baru, tapi juga Mahasiswa Lama, Mantan atau Korban NII Zaytun, Orang tua Korban, Dosen, dan masyarakat Bandung.

Hadir sebagai pembicara Bapak KH. Ahtian Ali M. Dai, MA dari Forum Ulama Ummat Islam Indonesia (FUUI) yang bercerita tentang usaha-usahanya bekerja sama dengan aparat pemerintah dalam menangkap pelaku-pelaku NII Zaytun sebagai tindak lanjut pengaduan orang tua korban NII Zaytun.

Bapak Dr. Asep Zaenal Ausop, dosen & peniliti aliran sesat Indonesia. Memaparkan secara panjang lebar diskripsi penyimpangan-penyimpangan NII Zaytun.

Bapak Soekanto, S.Ip, http://www.nii-crisis-center.com/, yang menjelaskan cara-cara menyadarkan korban NII Zaytun.

Bapak Cecep Sudirman Anshori, M.Pd, MUI Bandung, berkisah tentang tipe-tipe aliran-aliran sesat di Indonesia.

Peserta sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan setiap sesi pembicara dan pengakuan peserta yang pernah terjerat NII Zaytun. Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan juga oleh mantan-mantan NII Zaytun dari Bandung dan sekitarnya untuk saling bersilaturahim dan menguatkan usaha-usaha menyadarkan sahabat-sahabat yang masih terjerat NII Zaytun.

Terima kasih kami sampaikan pada Pengurus Masjid Salman ITB dan Unit Kerohanian Islam Fak. Peternakan Unpad yang telah mengadakan seminar ini dan bersedia sebagai salah satu pos pengaduan korban NII Zaytun. Jadi kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya yang telah menjadi korban NII Zaytun dapat mengadukan permasalahannya di Pengurus Masjid Salman ITB Bandung Telp. 022 250 3645 atau Unit Kerohanian Islam Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran Telp. 022 7795596

Dengan demikian, mahasiswa-mahasiswa baru yang berpotensi direkrut NII Zaytun mendapat sumber pembanding lain yang menjelaskan apa itu ajaran NII Zaytun.

Kepada pembaca web ini yang kebetulan masih  aktif di NII Zaytun, apakah dulu mendapat sumber penjelasan lain saat masuk NII Zaytun 🙂

Iklan