NII Panji Gumilang Oktober 2018

[7/10 19.24] : Assalamualaikum

[7/10 21.41] : Waalaikum salaam

[7/10 22.21] : Apakah benar ini kontak rehabilitas korban NII. ?

[8/10 05.47] : Bukan, ini kontak sesama mantan NII yg telah sadar & keluar dari NII. Rehabilitasi bisa dilakukan secara mandiri

[8/10 06.57] : Oh iya Alhmdulillah. Kalo boleh minta saran nya. Gimana pa caranya bisa keluar dari ikatan mereka. Sya sdah terlanjur jadi anggota namun stelah di amati banyak “kejanggalan” nya. Sya sudah mencoba bicara baik-baik untuk tidak ikut lagi kegiatan mereka tp mereka selalu mengkaitkan dengan alquran membuat sya merasa bersalah kalo keluar dari mereka.

[8/10 09.06] : Mereka memang menggunakan ayat utk menakut-nakuti anggota nya. Padahal ayat tsb ditafsirkan menurut kehendak mereka sendiri. Utk bisa menilai tafsiran ayat lebih objektif saudara dpt membaca tulisan-tulisan mantan NII yg byk beredar di internet.

[8/10 10.49] : Ohh sperti itu. 🤦‍♂ Oke nanti sya pelajari lagi pa. Bsok tgl 1hijriah pa. Biasanya ska ada yg dtang mau ambil infaq. Sbaiknya sya temui atau hindari pa.
Kdang sya dilema kalo berinfaq pada sesuatu yang meragukan, khawatir yg sya infaq an ga jadi pahala. Tolong solusinya pa.

[9/10 09.27] : Byk pilihan;

✓ bila mental kuat disertai bacaan & referensi internet yg byk, bisa ditemui, dihadapi, dan nyatakan keluar dari ajaran sesat NII. Ketawain aja kalo mereka pake ayat nuduh antum kafir, fasik, munafik dll

✓ mental msh setengah-setengah : temui dan beri infaq lebih sedikit dari biasanya, katakan saja sdg tdk ada uang

✓ mental msh ciut : jgn temui, hindari mereka. Sementara cari & ngungsi ke tempat aman

[9/10 11.17] Zk : Siap Trimakasih atas sarannya.

Iklan